Selasa, 11 Oktober 2011

Pemanfaatan Teknologi dalam kehidupan sehari-hari

Tentu banyak kita jumpai dalam khidupan sehari-hari pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari tapi kadang-kadang kita tidak sadar akan manfaat itu benar kan….?

Pemanfaatan teknologi bayak sekali diantaranya :

Ø Pendidikan : di dunia pendidikan sekolah dapat menggunkan Lcd Proyektor, Guru tidak capek atau kerepotan menulis di papan tulis tapi guru tinggal melihatkan lewat Lcd Proyektor itu. Dan Bagi murit bila ada tugas kita tinggal Kompas di google benarkan…? Walaupun itu dilarang oleh guru. He…he…..

Ø Informasi : di dunia Informasi banyak banget informasi yang kita dapatkan melalui internet misalnya kita menggunakan situs Face book , twitter, yahoo mail dan masih bayak lagi tapi itu biasanya digunakan oleh kalangan muda terutama facebook yang sekarang ini bayak digunakaan dan marak-maraknya….

Ø Download: kita bisa cari lagu yang kita sukai tanpa kita beli-beli yang mahal dan kita bisa mencari aplikasi atau software-sofware yang kita butuhkan misalnya kita mau mengedit foto kita bisa cari software adobe photoshop atau yang instan salah satunya photo shine.

Ø Hiburan : Biar gak bosen kita bisa maen game online di internet…..

Ø Tambah temen : Biasa kita paling suka kalo temen kita banyak itu bisa menyenangkan iya kan…. ^_^ kita bisa menggunakan chatting atau mengirim e-mail tapi sekarang kita bisa pakai facebook yang paling ngetren sekarang betul kan….. ^_^

Ø Belajar : Dengan adanya computer kita tidak akan capek nulis yang begitu banyak dan kita ebih mudah mengetik dari pada menulis capek. Dan bila ada tugas yang kita gak tau kita bisa tanya pada internet contohnya saja kita mencari di google. Benar kan soalnya itu juga pengalamanku waktu sekolah dulu he…he ^_^

Masih banyak lagi yang laen di cari sendiri za…….

Dan manfaat teknologi di dunia masyarakat

Banyak banget teknologi yang digunakan masyarakat salah satunya yang sering digunakan petani adalah tlaktor adalah mesin pembajak sawah. Petani tidak usah lagi kerepotan dengan sapid an sapipun tidak capex lagi dengan bajak disawah petani tinggal menggunakan tlaktor. Masyarakat bukan hanya teknologi saja tetapi juga ada gagasan social sebagai satu bidang akademik. Masyarakat Informatika mengambil sumber daya dan partisipan dari serangkaian latar belakang termasuk ilmu computer, ilmu informasi , perencanaan , pendidikan, penelitian pedesaan dan pembangunan. Didunia teknologi masyarakat bisa memanfaatkan dan menikmatinya misalnya dengan adanya Televisi kita bisa melihat acara – acara tanpa kita dating langsung ke tempatnya. Dan kita tidak lagi melihat layar tancap.

Di Dunia Komunikasi

Di Dunia Komunikasi ini yang paling penting di dunia sekarang yaitu Handphone ( HP) sekarang jarang banget orang yang tidak punya handphone ( HP) dengan HP kita bisa bicara dengan jarak jauh dan kita bisa ngobrol dengan temen atau pacar bagi yang punya pacar dengan sms…

Tapi itu semua benarkan… ^_^

Beberapa pemanfaatan TIK dalam pembelajaran diantaranya :
-Presentasi
-Demonstrasi
-Kelas Virtual

Tantangan Dengan Adanya Perkembangan Teknologi

Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang ini bayak orang yang salah menggunakannya atau memanfaatkanya. Dan juga teknologi ini untuk sebagian orang justru memberikan dampak negatif terhadap kualitas dari hubungan yang mereka jalin. Bagaimana tidak, belakangan ini masyarakat lebih nyaman mengumpulkan teman-teman didunia maya daripada aktif pada kegiatan-kegiatan organisasi riil yang dapat memberikan kualitas hubungan pertemanan yang lebih kongkrit dan intents. Misalnya saja facebook sebagai cotoh kasusnya. Banyak orang yang memiliki ratusan atau bahkan ribuan teman di-facebook tapi di dunia nyata, mereka hanya memiliki beberapa orang teman dekat yang menemani keseharian mereka. Inilah salah satu dampak negatif facebook yang sampai sekarang mungkin belum disadari oleh beberapa orang. Mereka telah kehilangan kemampuan untuk berbaur dengan masyarakat dan cenderung nyaman dengan kehidupan online. Padahal jika terjadi suatu hal yang krusial pada kehidupan kita, yang bisa membantu kita bukanlah orang-orang yang kita kenal didunia maya tapi orang-orang yang hidup disekitar kita. Dan ada juga selain Facebook yaitu Handphone (HP). Sekarang ini handphone (HP) semakin canggih dengan kecanggihanya itu banyak orang yang salah menggunakannya misalnya saja seorang anak remaja yang di bawah umur sudah melihat video- video yang tidak pantas di lihat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar